Keterampilan yang harus dimiliki pengusaha

Keterampilan yang harus dimiliki pengusaha

Menjadi seorang wirausahawan adalah keputusan yang membutuhkan fleksibilitas, ketekunan, dan pantang menyerah, dan Anda akan terus berjuang untuk mengembangkan bisnis Anda. Namun, pola pikir yang kuat tanpa pengalaman yang sama dapat membuat korban tidak berguna karena meningkatkan kemungkinan kalah dalam persaingan.

Berikut adalah 5 keterampilan yang harus dimiliki pemilik bisnis, terutama keterampilan komunikasi, yang merupakan tambahan standar untuk semua pemilik bisnis. Artikel ini telah diterjemahkan dari tulisan Diana Bohr, konsultan dan praktisi komunikasi.

berbicara
Berbicara tidak lagi hanya menjadi “nilai tambah” dalam dunia bisnis. Semakin tinggi seseorang dalam suatu posisi atau posisi dalam suatu pekerjaan, keterampilan berbicara menjadi semakin penting. Berbicara di depan umum telah menjadi “norma” bagi para CEO.

Saat Anda mengatur aktivitas sehari-hari, Anda pasti akan menjelaskan krisis pekerjaan kepada berbagai orang. Faktanya, ketika Anda adalah pemilik bisnis kecil, berbicara adalah bagian dari pekerjaan. Anda harus banyak bicara untuk membangun jaringan, menawarkan pekerjaan, menarik kolega, atau memasarkan produk. Keberhasilan pidato Anda terkait langsung dengan garis bawah laporan laba rugi Anda.

Mereka tidak harus mengilap atau mengilap. Paling dicari adalah mereka yang memiliki pengaruh kuat pada orang lain. Sedangkan pengusaha yang bisa berbicara dengan baik cenderung dianggap lebih kuat, lebih pintar, dan lebih bernilai.

Di luar dunia bisnis, Anda akan terus mencari dan menemukan peluang. Pada pertemuan RT, pertemuan keluarga, jamuan makan, pesta atau undangan, organisasi sosial, dll. Dalam banyak kasus, keterampilan berbicara sangat membantu.

Berbicara dengan baik dan ramah adalah suatu keharusan bagi para pengusaha.

dia mendengarkan
Intinya, mendengarkan mencerminkan perbedaan antara menutup atau kehilangan penjualan, memenangkan atau kehilangan pelanggan, memotivasi atau mengurangi semangat tim, atau membangun atau menghancurkan hubungan antar karyawan.

Mendengarkan adalah prasyarat kesuksesan bisnis.

“Ketahuilah cara mendengar dan Anda akan mendapat manfaat bagi mereka yang berbicara buruk juga.”

Mendengar sangat penting. Jangan dengarkan pasar, Anda akan kehabisan. Jangan mendengarkan staf, Anda akan sendirian. Jangan dengarkan persaingan, Anda akan “tersesat”. Jangan dengarkan dirimu sendiri, kamu sekarat.

Jenis
Semuanya resmi, cepat atau lambat Anda harus menuliskannya. Sayangnya, menulis sering kali menjadi rintangan yang sama sulitnya bagi beberapa pengusaha. Misalnya, meninjau laporan sering kali merupakan tugas yang menakutkan.

Lihatlah berbagai desain yang muncul di meja Anda: saran dari pelanggan hebat. Kemitraan strategis. Data politik. Jumpa pers. Bicaralah dengan investor. Mereka semua membutuhkan keterampilan menulis.

Dalam konteks ini, tulis apa yang Anda tulis. Tulisan Anda harus jelas, sederhana dan tepat.

Jika Anda seorang profesional atau wirausahawan daripada seorang penulis, artikel ini dapat menambah motivasi untuk memulai praktik menulis.

Jalankan rapat
Bayangkan ini: Rapat dapat membawa dunia ke kedamaian sekaligus mengubah dunia menjadi medan perang.

Rapat dapat mengubah 15 jam seminggu menjadi 15 jam tenang atau 15 jam frustrasi. Ini juga berlaku untuk manajer manajemen waktu puncak.

Kemampuan memimpin rapat menentukan siapa yang akan hadir dan apa yang akan dicapai. Tidak ada atau sesuatu yang berharga.

Resolusi konflik
Sayangnya, para pengusaha memiliki banyak perselisihan. Jika tidak dengan pelanggan, ya dengan orang-orang di dalamnya. Jika tidak dengan seseorang di dalam, maka dengan otoritas. Jika tidak dengan mereka, ya dengan pemegang saham.

Anda adalah wasit di tempat kerja.
Jika ternyata Anda masih belum memiliki semua keterampilan yang disebutkan di atas, efektivitas Anda dalam mencapai hasil dan sasaran bisnis akan berubah dan miring. Oleh karena itu, Anda perlu mengoptimalkan semua set alat di atas dan pada saat yang sama meneruskannya ke tim Anda.

Menurut Anda, apa saja kompetensi wajib yang harus dimiliki oleh seorang profesional atau wirausaha? Mengapa berbicara adalah suatu keterampilan?

Comments are closed.